Wednesday, April 1, 2009

Plengkung

Hi there, i also write on my friend's blog, please visit http://ivtmath.blogspot.com

Description

Ayam Goreng Plengkung - Sambel Uleg, begitu tertulis
di papan nama rumah makan plengkung ini. Menu andalan mereka sendiri adalah ayam penyet, walau mereka juga menyajikan varian menu yang cukup beragam bahkan ada t-bone steak segala karena cukup banyak orang asing yang makan di sini terutama orang jepang, tapi tetap ayam penyet adalah pilihan utama yang harus anda coba jika sempat bertandang ke rumah makan ini. Suasana Plengkung ini cukup nyaman, terutama di malam hari karena ada live music (lagu-lagu jadul, sesuai selera pemilik haha) dan mereka juga memisahkan ruangan untuk smoking dan non smoking.



Address
Jl. Raya Kuta No. 90
Kuta - BALI
telp : 0361 - 757393



Business Hour

Everyday 9.00 am - 02.00am (wowwwww)

Price

Ayam Penyet Rp. 15.000 (not include rice)
Vegetables : 5.ooo - 10.000
Others : starting from 20.000an s/d 65.000 (kepiting)

Special Menu

AYAM PENYET

Story
Berawal dari orang rumah yang masak soto betawi dan saya sedang tidak selera untuk makan santan karena masalah perut, akhirnya saya memutuskan untuk makan pagi menjelang siang (jam 11.00 gitu lho) di plengkung. Saya sendiri terbilang sering makan di plengkung (bisa sampai 3-4 kali dalam sebulan) karena lokasinya yang cukup dekat dengan kantor (10 menit dengan mobil) dan ayam penyetnya yang mantab selalu menggugah selera (sebenarnya seh ayam penyetnya tidak se enak kalau makan ayam penyet di daerah jawa timur, tapi masih termasuk kategori enak). Berikut menu makan siang gw hari ini =D



Sayur asam dan ayam penyet, sayur asam di plengkung cukup unik, warnanya bening tidak seperti pada sayur asam pada umumnya (gw rasa dia pakai cuka sebagai pengganti buah asam) dan rasanya pun segerrrrr banget. Jadi jika anda sedang berada dibali dan kangen dengan masakan ayam penyet, plengkung adalah salah satu tempat yang sangat saya rekomendasikan.

today's meal cost me 26.000 for 1 ayam penyet, 1 nasi putih, 1 sayur asem, and 1 es teh tawar

Cheers ^_^p

No comments:

Post a Comment